Selasa, 12 Juni 2012

Raharja career


FORMULIR TUGAS MANDIRI PADA RAHARJA CAREER
Tanggal Revisi.  : 16 Feb 2009
Tanggal Berlaku : 23 Feb 2009
Kode Dokumen. : FM- RHJ-005-012



Identitas Mahasiswa
No. Booth.          : 136
NIM.                       : 1133368618
Nilai TM.             :
Nama Mahasiswa. : Nurkah mahendra


Jenis Tugas            : - Observasi.                                        - Manfaat yang didapatkan
                                    - wawancar                                      - Informasi yang teridentifikasi
                                    - Katalog / Deskripsi Produk.          - Ide yang bisa dimanfaatkan
                                    - Metode yang digunakan                - Opini terhadap produk / Sistem

Deskripsi Tugas [Tuliskan intruksi tugas dan jenis tugas yang diberikan oleh dosen pengajar]
Melakukan observasi dan melakukan wawancara terhadap peserta Raharja Career guna menemukan manfaat dan kegunaan Product / Sistem yang di buat oleh para peserta Raharja Career sehingga dapat menambah pengetahuan dan juga dapat digunakan sebagai bahan dalam membuat KKP / TA / Skripsi dan yang lainnya. 


Penyelesaian / jawaban atas tugas [Tuliskan jawaban anda pada bagian bawah soal]:

1.  [Nilai 15] Melaksanakan observasi terhadap product yang didisplay pada raharja career.

Pada tanggal 1 Maret 2012 saya melakukan observasi bersama teman-teman saya yang lainnya guna memenuhi tugas dari pak padeli S.Kom

2.  [Nilai 10] Tuliskan Nim, Nama, Jurusan Pencipta dan Judul product / sistem yang anda observasi.

NIM.               : 1022465082
Nama.             : Tika Ratmawati
Jurusan.          : Teknik Informatika
Konsentrasi.   : Software Engineering
Judul product : "Pengembangan Website Promosi Artifical Informatics ajurusan TI-D3
                         pada Perguruan Tinggi Raharja"


3.  [Nilai 10] Melaksanakan wawancara [Tuliskan minimal 4 Pertanyaan yang anda ajukan kepada pencipta dan jawabannya pada saat wawancara]

- Aplikasi apa yang digunakan untuk membuat sistem tersebut ?
- Jenis program apa yang anda gunakan dalam membuat sistem tersebut ?
- Darimakah anda mendapatkan insfirsi untuk kembuat sistem tersebut ?
- Apa tujuan Anda membuat sistem tersebut ?
- Apakah sistem tersebut sudah berjalan dengan baik atau tidak ?
- Apa saja manfaat dari sistem tersebut ?

4.  [Nilai 10] Tuliskan dan jelaskan metode yang digunakan oleh pemcipta dalam membuat product / sistem yang anda observasi.

Website yang dapat memberikan informasi yang dibutuhkan oleh Pengguna atau calon mahasiswa/i, menggunakan bahasa pemrograman PHP dan untuk desain web menggunakan Macromedia Dreamwaver 8, juga sebagai aplikasi database-nya Appserv 2.5.9.

5.  [Nilai 10] Tuliskan / Jelaskan relevansi metode yang digunakan tersebut dengan matakuliah yang anda ikuti saat ini atau yang telah anda ikuti sebelumnya.

Metode yang digunakan dalam product ini yaitu sistem pemrograman PHP dimana PHP adalah aplikasi dasar dalam membuat suatu website, dan disini juga saya sebagai Mahasiswa Teknik Informatika Konsentrasi Artifical Informatics turut membantu dalam mempromosikan Jurusan yang sedang saya pelajari, sehingga sangat berhubungan dengan jurusan dan matakuliah yang saya ikuti saat ini.

6.  [Nilai 10] Tuliskan Nama, NIm, Jurusan dan Judul Product / Sistem yang lain dan serupa / sejenis dengan product / sistem yang anda observasi pada soal no 2

NIM.               : 0722459206
Nama.             : Suhadin
Jurusan.          : Teknik Informatika
Konsentrasi.   : Software Engineering
Judul product : "Aplikasi Perangkat Lunak Sistem Pakar Untuk Memdeteksi Kerusakan
                         mobil"


7. [Nilai 10] Tuliskan manfaat, informasi, dan ide yang relevan yang anda dapatkan setelah melakukan observasi terhadap product / sistem, dan melaksanakan wawancara kepada Penciptanya [dalam rangka meningkatkan ilmu pengetahuan / pemahaman anda sehingga mempermudah dalam mempersiapkan pelaksanaan tugas yang lain, misalnya: KKP / TA / Skripsi / Project / Pekerjaan / Hal lainnnya].

- Memperkenalkan kepada saya tentang Aplikasi Pemrograman PHP dengan sangat jelasnya yang beguna dalam membantu saya untuk mengerjakan Tugas Akhir ( TA )
- Memudahkan mahasiswa/i mengakses informasi untuk masuk jurusan TI- Artifical Informtics khususnya
- Dengan adanya Product tersebut sangat membantu untuk menambah minat calon mahasiswa/i baru masuk ke Perguruan Tinggi Raharja

8.  [Nilai 5] Tuliskan pendapat / metode lain yang menurut anda bisa digunakan dalam membuat product / sistem yang anda observasi pada no. 2 dan no. 6

- Metode lain yang dapat digunakan dalam hal no. 2 yaitu setiap calon mahasiswa/i yang ingin masuk ke Perguruan Tinggi Raharja Khususnya konsentrasi Artifical Informatics bisa melalui Website tersebut sehingga memudahkan marketing dalam hal pembagian jawal training REC.
- Metode lain yang dapat digunakan dalam hal no. 6 yaitu dengan menyediakan lahan bengkel di area parkir, sehingga dapat langsung mengechek keadaan mobil yang parkir di area tersebut.

9.  [Nilai 10] Tuliskan perspektif / pendapat / penilaian anda terhadap product / sistem yang anda observasi pada no. 2 dan no. 6 beserta alasannya.

- Penilaian untuk no. 2
 Menurut saya Product tersebut sangat berguna untuk calon mahasiswa/i yanh ingin masuk ke Perguruan tinggi raharja khususnya jurusan TI-Artifical Informatics dan juga memudahkan marketing dalam menyaring calon mahasiswa/i yang ingin mendaftar.
- Penilaian untuk no. 6
 Menurut saya Product tersebut kurang efektif karena tidak semua kerusakan pada mobil dapat terdeteksi dengan Sistem tersebut, seperti ban Kempis pasti Sistem tersebut tidak bisa mendeteksinya, lebih baik dengan membuat bengkel di lahan parkir tersebut dan langsung di check di tempat.

10. [Nilai 10] Tuliskan pengalaman anda pada facebook.com atau sejenis dengan mengisi materi seperti foto, kesan / pesan acara, makalah, dan sebagainya perihal Raharja Career ini.


Tangerang, 1 / Maret / 2012




( nurkah mahendra )
NIM: 1133368618

Catatan:
Formulir penyelesaian tugas ini dilengkapi dengan lampiran yang relevan [sesuai dengan jenis tugas] sebagai data pendukung, dan diserahkan oleh mahasiswa kepada dosen pengajar saat kuliah.
Tanda Tangan / Persetujuan dari
Pencipta Product [Data dukung untuk mendapatkan pengesahan nilai TM]
Diketahui,
Perwakilan Panitia Pelaksana Raharja Career [Data dukungan untuk pengesahan nilai TM]


Tanggal : 1 Maret 2012
Ttd.       :
Tanggal : 1 Maret 2012
Ttd.       :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar